091 -397273 Custumer Support

Inilah Penyebabnya Badan Merasa Tidak Bertenaga

8
Inilah Penyebabnya Badan Merasa Tidak Bertenaga

Venleo.com - Harta paling berharga di dunia ini tentulah sebuah kesehatan, tanpa kesehatan sepertinya sudah sangat tidak berarti lagi di dunia ini. Namun pada dasarnya sering terlupakan akan hal-hal yang kita anggap remeh justru itu sangat membahayakan kondisi badan kita.

Seperti sering merasakan badan lemas tak bertenaga? Walau masih baru bangun dan badan serasa telah terkuras habis tenaganya. Seringkali di antara kita merasakan rasa lemas luar biasa dan kehilangan energi sekalipun masih pagi.

Beberapa faktor ini berdasarkan kutipan dari fitnea.com mengenai 5 penyebab Anda mudah merasa lelah dan lemas. Disini mungkin Anda bisa menenukan solusinya.

01. Karbohidrat

Tubuh manusia menggunakan banyak energi untuk memproses karbohidrat. Inilah yang membuat tubuh terasa lemas dan lelah. Oleh karena itu, ganti asupan karbohidrat di pagi hari dengan makanan berserat, misalnya buah-buahan, supaya tubuh tidak bekerja terlalu keras untuk mengolahnya.

02. Olahraga

Jika tubuh Anda tidak terbiasa melakukan olahraga, Anda akan merasa sangat kehilangan tenaga setelahnya. Sekalipun melakukan olahraga ringan, tubuh akan bekerja keras lebih dari biasanya. Disarankan untuk melakukan olahraga secara  rutin agar tubuh melepaskan endorfin secara berkala sehingga tubuh dapat menyesuaikan diri dengan aktivitas Anda.

03. Tidur

Saat tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari, tubuh tidak mampu mengembalikan energi yang diperlukan. Jadi pastikan Anda mendapat tidur yang nyenyak dan cukup di malam hari.

04. Kopi

Kopi di pagi hari akan memberikan rangsangan pada kortisol dan adrenalin, tetapi tahukah Anda kopi yang berlebih justru akan membuat Anda ngantuk setelahnya. Jika Anda terus minum kopi sepanjang hari, Anda akan menguras kedua hormon tersebut, yang akan menyebabkan kelelahan. Ganti kebiasaan dengan mengurangi minum kopi satu cangkir per hari dan perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

05. Stres

Setiap orang akan menghadapi masa-masa stres, tetapi stres berlebih akan menyebabkan kelelahan. Otak menggunakan banyak energi ketika Anda sedang stress sehingga akan melepaskan adrenalin. Meditasi dan latihan pernafasan adalah metode sederhana yang dapat Anda gunakan untuk melepaskan stres.

Menyadari hal-hal yang memicu Anda merasa lelah sepanjang hari penting dilakukan. Tidak maukan kehilangan banyak kesempatan berharga hanya karena Anda tidak melakukannya karena merasa lemas tak bertenaga.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

8 comments

Great sharing, health is really important!

Reply

Banyak juga penyebabnya, kirain cuma karna malas...

Salam dari Pulau Dollar

Reply

Poin ke-3 betul sekali :D Karena saya yang sering mengalami :D

Reply

iya, sebenarnya masih ada faktor lainnya lagi

Reply

itu poin yang paling bahaya lho :)

Reply

saya sejak merantau malahan jarang olahraga nih,, hehe

Reply

Nah css thereaded comment'y yg ini ditambah 2 kolom responsive milik saya sis
selebihnya disesuaikan

Reply

hehe terima kasih mas, nanti dicoba deh ^_^

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *