091 -397273 Custumer Support

Nenek ini Jadi Sarjana pada Usia 111 Tahun, Bagaimana dengan Anda?

8
Nenek ini Jadi Sarjana pada Usia 111 Tahun, Bagaimana dengan Anda?

Venleo.com - Selagi kita masih bernapas tak ada istilah kata terlambat, apapun itu asalkan mau belajar dan tidak peduli berapapun umur Anda. Salah seorang nenek yang berusia 111 tahun ini mendapat gelar kehormatan diploma.

Nama nenek ini adalah Lela Babb Burden, usianya memang sudah tua tapi semangatnya tidak kalah dengan anak muda zaman sekarang. Tubuh Lela boleh renta dan harus bergerak dengan bantuan kursi roda, namun semangatnya untuk terus belajar tidak habis dimakan usia.

Dilansir oleh Huffingtonpost.com. Kerja keras Lela tidak sia-sia, Booker T. Washington High School memberikan sebuah gelar berupa ijazah sekolah tinggi kehormatan.

Lela lahir di tahun 1903. Dia dibesarkan oleh paman dan bibinya. Saat masih duduk di bangku kelas 4, ada wabah penyakit yang terjadi di tempat tinggal Lela, otomatis dia berhenti sekolah. Walau sudah lebih dari 90 tahun berhenti sekolah, Lela tidak pernah berhenti belajar.

Saat sudah remaja, Lela mulai bekerja sebagai penjaga rumah dan pengasuh anak. Setelah itu dia menikah dengan seorang pria dari Prancis. Wanita ini masih sering membaca surat kabar dan berbagai buku. Walau tidak pernah sekolah secara formal, Booker T. Washington menganggap Lela berhak mendapat gelar kehormatan.

"Nyonya Lela telah memberi kontribusi pada masyarakat selama 111 tahun," ujar Samuel T. King, pengawas Booker T. Washington. "Dia tidak pernah melepas komitmen untuk belajar seumur hidup. Kami memiliki hak istimewa untuk memberikan ijazah kehormatan tinggi, yang melambangkan pentingnya pendidikan umum gratis untuk semua orang,"

Dengan gelar ini, Lela tentu sangat bahagia dan senang. Wanita ini tidak pernah merasa tua dan tetap bersemangat di usia senjanya. "Saya belum tua," ujar Lela, "Saya masih seorang wanita muda," lanjutnya.

Semoga semangat Lela untuk terus belajar bisa menjadi semangat bagi Anda juga untuk tidak pernah berhenti belajar, berapapun usia Anda saat ini. Jadikanlah berita ini sebagai inspirasi untuk semuanya.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

8 comments

salut dengan semangat belajarnya.. usia tidak dijadikan halangan

Reply

maunya sih sarjana pas umur 21 tahun hehehe, aamiiin :D

Reply

hehe, kalau ada niat apapun itu bukan halangannya kan :)

Reply

kalau pada umur itu sih sudah menjadi impian banyak orang hehe :D

Reply

benar, selagi masih bernafas di dunia ini.

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *