091 -397273 Custumer Support

Yuk, Mengintip Desa Houtong di Taiwan yang Penuh dengan Kucing

2
Yuk, Mengintip Desa Houtong di Taiwan yang Penuh dengan Kucing

Venleo.com - Jika Anda menyukai kucing, mungkin desa Houtong di Taiwan ini tepat buat Anda untuk berkunjung. Pasalnya desa ini bisa dikatakan 70% di huni kucing ketimbang manusia. Begitu banyak kucing yang tinggal di desa ini, bermain bebas di seluruh penjuru desa.

Diberitakan en.rocketnews24.com. Kebanyakan kucing sangat takut bertemu dengan orang baru, manun disini sangat berbeda, kucing ini justru mudah akrab dengan pengunjung. Desa Houtong atau biasanya dinamakan desa kucing, belakangan ini menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi para pecinta kucing.

Awalnya desa ini merupakan daerah pertambangan, namun kini industri pertambangan sudah ditutup dan perubahan yang mencolok terjadi. Jika Anda menyempatkan diri kesana, Anda pasti tahu mengapa desa Houtong lebih dikenal dengan desa kucing, semua dekorasi yang ada di stasiun, lorong stasiun, dan bahkan rumah warga, menggunakan dekorasi dengan tema serba kucing.

Dulunya, penduduk di Houtong ini mencapai 6000 orang, namun semenjak industri tambang di tutup, kini tinggal beberapa ratus penduduk saja yang masih menetap di Houtong. Di sisi lain, populasi kucing semakin bertambah pesat.

Namun beruntung, kucing justru menjadi penolong bagi desa ini yang mungkin saja tanpa mereka kini tak seorangpun ada di sana. Kerja keras para relawan yang melihat potensi desa ini patut diakui. Pada tahun 2009 mereka mulai melakukan pengenalan desa kucing ini melalui berbagai media.

Memadukan kisah maupun sejarah desa Houtong dan binatang berbulu yang jumlahnya cukup melimpah. Dan usaha mereka berhasil, banyak yang datang ke desa ini dengan perasaan gemas sepanjang jalan melihat banyak kucing yang seolah ingin bermain dengan pendatang.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

2 comments

wow...desa yang bernuansa kucing..semua dekorasi bahkan suasananya terasa bagai dunia kucing....benar-benar luarbiasa....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Reply

iya mas, selain itu tempat ini kucing lebih banyak ketimbang penduduk lho ^_^

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *