091 -397273 Custumer Support

Apakah Bermanfaat Bagi Ibu Hamil untuk Konsumsi Asam?

1
Apakah Bermanfaat Bagi Ibu Hamil untuk Konsumsi Asam?

Venleo.com - Sebenarnya bagi ibu hamil makanan asam memang paling dicari. Hal tersebut karena ngidam dan lumrah bagi ibu hamil pada usia kehamilan muda. Sebenarnya asam sendiri juga bermanfaat untuk menghilangkan mual dan muntah selama hamil. Namun, amankah buah yang memiliki rasa sangat asam ini dikonsumsi ibu hamil? Berikut dilansir dari Stylecraze.com di bawah ini.

Bermanfaat jika dikonsumsi teratur

Jika dikonsumsi dalam jumlah teratur, asam memiliki beragam manfaat bagi ibu hamil. Berikut beberapa manfaatnya.

  • Asam dapat mencegah terjadinya diabetes kehamilan atau gestational diabetes karena dapat mengontrol kadar gula darah.
  • Kandungan mineral di dalam buah asam dapat membuat tekanan darah menjadi stabil.
  • Dalam jumlah wajar, buah asam dapat memperlancar buang air besar sehingga mencegah terjadinya sembelit pada ibu hamil.
Akibat jika berlebihan

Segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh. Begitu pula jika buah asam dikonsumsi secara berlebihan pada ibu hamil.

  • Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah asam dapat mengakibatkan keguguran dan bayi prematur jika dikonsumsi terlalu banyak.
  • Buah asam memang dapat membantu mengatasi sembelit, tetapi jika dikonsumsi berlebihan, buah ini dapat menimbulkan diare yang menyebabkan dehidrasi pada ibu hamil.
  • Buah asam juga dapat berinteraksi dengan beberapa jenis obat seperti aspirin dan ibuprofen. Jika Anda mengonsumsi jenis obat tersebut, konsultasikan dengan dokter Anda mengenai makanan yang boleh dan tidak boleh Anda konsumsi.
Tentu bila makan buah asam dalam jumlah yang wajar baik untuk ibu hamil. Anda boleh saja menambahkan bahan ini ke dalam masakan Anda. Tetapi, selalu ingat untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

1 comments

Wah , nyimak nih , buat nanti kalau udah punya istri :D

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *