091 -397273 Custumer Support

Inilah 6 Hal Jika Anda Kekurangan Minum Air

1
Inilah 6 Hal Jika Anda Kekurangan Minum Air

Venleo.com - Air adalah sumber kehidupan bagi kelangsungan hidup manusia. Tidak heran, jika Anda tidak bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan baik maka tubuh Anda bisa terkena penyakit. Dilansir harpersbazaar.com, berikut adalah proses yang terjadi di dalam tubuh Anda ketika kekurangan air.

01. Anda akan mulai mengalami serangkaian masalah kesehatan. Asupan air yang cukup mampu menurunkan kemungkinan batu ginjal, kanker saluran kemih dan usus, serta serangan jantung.

02. Menurut penelitian yang dilansir dari buku The Water Secret, kekurangan air bisa mengganggu proses metabolisme tubuh Anda.

03. Dehidrasi mampu menyusutkan volume otak. Akibatnya Anda pun akan mengalami kesulitan dalam berpikir.

04. Dehidrasi juga dapat membuat nafsu makan Anda bertambah. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Public Health and Water Research yang menemukan bahwa mereka yang minum 8 gelas air per hari mengonsumsi 75-90 kalori yang lebih sedikit.

05. Siapa yang menyangka bahwa kurang minum dapat menimbulkan keriput? Hal tersebut terjadi karena ketika tubuh dehidrasi maka akan berkurang kelembapannya yang kemudian akan memunculkan keriput dengan mudah.

06. Kurang minum juga bisa membuat Anda bad mood yang diawali dengan munculnya perasaan lelah, bingung, marah, dan tertekan.

Kekurangan air ternyata bisa menimbulkan dampak yang begitu membahayakan tubuh. Sebenarnya Anda bisa menghindarinya dengan mengatur jadwal minum yang baik sehingga Anda tidak akan dehidrasi.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

1 comments

tapi keseringan minum air putih juga merepotkan mbak :D
asal cukup aja deh

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *