091 -397273 Custumer Support

Mengenang Direktur Utama PLN Dahlan Iskan dan Sejarahnya

6
Mengenang Direktur Utama PLN Dahlan Iskan dan Sejarahnya

Venleo.com - Sosok yang paling dihormati ini adalah Dahlan Iskan, seorang yang selalu displin akan kerjanya. Semenjak ia menjabat Direktur Utama PLN semua pelosok Indonesia bebas pemadaman listrik.

Tentu saja kabar gembira itu dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, sementara perkembangan teknologi akan maju pesat. Namun kesenangan itu hanya bertahan 2 tahun saja.

Sejak akhir 2009, Dahlan diangkat menjadi direktur utama PLN menggantikan Fahmi Mochtar yang dikritik karena selama kepemimpinannya banyak terjadi mati lampu di daerah Jakarta. Semenjak memimpin PLN, Dahlan membuat beberapa gebrakan diantaranya bebas byar pet se Indonesia dalam waktu 6 bulan, gerakan sehari sejuta sambungan.

Dahlan juga berencana membangun PLTS di 100 pulau pada tahun 2011. Sebelumnya, tahun 2010 PLN telah berhasil membangun PLTS di 5 pulau di Indonesia bagian Timur yaitu Pulau Banda, Bunaken Manado, Derawan Kalimantan Timur, Wakatobi Sulawesi Tenggara, dan Citrawangan.

Sekarang, rakyat Indonesia merindukan sosok Dahlan, Semenjak Dahlan tidak menjabat direktur utama PLN, kini pemadaman listrik di Indonesia memasuki tahap kekhawatiran. Kaya alam dan berlimpahnya minyak ternyata tidak dapat membuat masyarakat Indonesia untuk konsumsi listrik dengan nyaman.

Dahlan Iskan dibesarkan di lingkungan pedesaan dengan kondisi serba kekurangan. Orangtuanya tidak ingat tanggal berapa Dahlan dilahirkan. Dahlan akhirnya memilih tanggal 17 Agustus dengan alasan mudah diingat karena bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dahlan Iskan pernah menulis buku berjudul Ganti Hati pada tahun 2008. Buku ini berisi tentang pengalaman Dahlan Iskan dalam melakukan operasi transplantasi hati di China.

Selain sebagai pemimpin Grup Jawa Pos, Dahlan juga merupakan presiden direktur dari dua perusahaan pembangkit listrik swasta: PT Cahaya Fajar Kaltim di Kalimantan Timur dan PT Prima Electric Power di Surabaya.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

6 comments

betul sekali waktu kepemimpinan Dahlan Iskan saya juga bisa merasakannya loh, dan sekarang juga saya yang hidup dikampung dan kota metropolitan juga bisa merasakannya mati lampu yang pray pet... pray pet hampir semingu sekali, semoga muncul lagi sosok yang seperti Dahlan Iskan...

lama tak berkunjung kesini aih ternyata sudah pakai domain ya hehehe

Reply

Subhanallah...pak Dahlan emang patut jadi contoh bagi kita anak muda Indonesia, kebetulan saya suka sama beliau...sederhana dan pekerja keras untuk rakyatnya.
salam sehat dan ceria selalu bu'

Reply

benar mas, indonesia memerlukan orang seperti dia, semoga ada gantinya ya mas yono hehe :)

Reply

betul sekali mas, sosok yang sangat dirindukan oleh masyarakat indonesia :D

Reply

hidup pak Dahlan Iskan!!
Pak Dahlan Iskan, namanya akan selalu dikenang dengan segala jasanya kepada rakyat Indonesia. Semoga ke depan, bermunculan generasi Dahlan Iskan. hehe

Reply

iya mas, semoga saja ada orang lain yang sama seperli beliau ini :)

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *