091 -397273 Custumer Support

Raju, Gajah Malang ini Akhirnya Bebas Setelah 50 Tahun di Rantai

2
Raju, Gajah Malang ini Akhirnya Bebas Setelah 50 Tahun di Rantai

Venleo.com - Hidup di dunia ini siapa yang tidak mau kebebasan, tentu ada kecualian seperti melakukan kriminal yang jelas bertentangan dengan hukum dari Negara masing-masing. Maka orang tersebut akan dijatuhi hukuman sesuai dengan kriminal yang mereka lakukan. Namun apa jadinya jika kebebasan Anda dilakukan oleh satu pihak dan dikurung?

Hal ini juga dapat terlihat jelas dalam kisah nyata mengharukan yang dialami seekor gajah bernama Raju di India. Gajah malang ini ditangkap oleh seorang pecandu obat-obatan ketika masih kecil, kemudian dia diikat dengan rantai berduri dan diterlantarkan.

Raju bahkan tidak diberi makanan olehnya. Untuk menghilangkan rasa laparnya, Raju telah terbiasa memakan sampah kertas dan plastik yang ada di sekitarnya. Selain itu, dia kadang juga mendapat makanan dari pejalan kaki yang melintas di dekatnya. Dan yang cukup mengiris hati, hal ini telah berlangsung selama 50 tahun.

Setelah lama sekali menderita, akhirnya Raju mendapatkan pertolongan dari sebuah organisasi pecinta hewan Rantai besar yang selama ini mengikat kakinya dilepaskan dengan susah payah, demikian diberitakan Daily Mall.

Setidaknya 45 menit dihabiskan oleh regu penolong untuk melepaskan rantai itu. Saat itulah kejadian mengharukan terjadi, air mata Raju mulai mengalir dari matanya. Raju merasakan harapan kebebasan untuk pertama kalinya. Karena itu, para penolongnya percaya dia menangis karena kebahagiaan yang dia rasakan.

Menurut salah seorang tim itu, Katrick Satyanarayan, pemilik Raju sempat menghalang-halangi penyelamatan tersebut. "Kami tetap berdiri di sana dan menolak untuk pergi dan saat kami melakukannya, air mata mulai mengalir di wajah raju," ungkapnya.

Setelah berhasil dibebaskan, gajah malang ini kemudian dipindahkan ke sebuah penangkaran di daerah Mathura, di mana di akhirnya dapat berjalan bebas untuk pertama kalinya setelah 50 tahun.

Lega rasanya mendengar gajah malang ini akhirnya bisa bebas. Semoga di tempatnya yang baru Raju dapat diperlakukan sebagaimana mestinya dan hidup bahagia. Kebebasan itu sangat penting dalam hidup ini, jika Anda mau kebebasan tentu makhluk lain juga merasakan hal yang sama bukan?

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

2 comments

wah ko bisa gitu ya.. sungguh malang gajahnya :(

Reply

iya, menghabiskan waktu setengah abad dalam kesedihan :(

Reply

Contact Form

Name

Email *

Message *