091 -397273 Custumer Support

Sebuah Pabrik Pemasok Daging Ditutup Karena Produk Kedaluwarsa

1
Sebuah Pabrik Pemasok Daging Ditutup Karena Produk Kedaluwarsa

Venleo.com - Makanan yang sudah kedaluwarsa tentu sangat membahayakan kesehatan, jika Anda tetap memakannya, bisa-bisa Anda sakit perut atau bahkan lebih mengerikan sampai-sampai keracunan.

Hal inipun terjadi di Shanghai, China. Pemerintah disana harus menutup sebuah pabrik dari perusahaan pemasik makanan asal AS, OSI karena menjual daging kedaluwarsa ke sejumlah restoran besar termasuk McDonald's dan KFC.

Sebuah stasiun televisi di Shanghai menyatakan, yang pertama kali mengabarkan berita ini, mengatakan para pekerja di pabrik itu mencampur daging kedaluwarsa dengan daging baru untuk mengelabui pengawas kualitas makanan dari McDonald's.

Foto diatas menampilkan para pekerja di sebuah pabrik yang memasok daging untuk sejumlah restoran besar di Shanghai. Perusahaan ini ditutup pemerintah karena diduga menggunakan daging kedaluwarsa.

Dilansir AFP. Badan Pengawas Obat dan Makanan Shanghai kemudian menutup Shanghai Husi Food.Co pada Minggu (20/7/2014), dan menyita produk perusahaan itu. Kepolisian kini tengah menyelidiki kasus ini.

Sementara itu, manajemen restoran cepat saji McDonald's telah menghentikan pasokan daging dari perusahaan itu. Langkah serupa juga diambil KFC dan Pizza Hut.

Sebelumnya, masalah serupa juga pernah dialami KFC di China pada 2012. Ketika itu pemerintah menemukan level antibiotik yang melampaui batas dalam daging ayam yang diperoleh restoran ini dari para pemasok lokal.

Restoran-restoran lain yang juga mendapatkan daging dari Husi Food adalah Burger King, Papa John's Pizza dan Starbucks. Demikian dilaporkan harian The Shanghai Daily. China sudah beberapa kali diguncang masalah kualitas dan keamanan makanan yang terkait dengan lemahnya penegakan aturan dan pengawasan.

Salah satu kasus terburuk terjadi pada 2008 ketika bahan melamine yang ilegal ditemukan dalam bahan campuran susu formula. Akibatnya, enam bayi meninggal dunia dan lebih dari 300.000 lainnya menderita sakit.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

1 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *