091 -397273 Custumer Support

Tidak Memiliki Fisik yang Sempurna Bukan Halangan Untuk Bekerja Keras

0
Tidak Memiliki Fisik yang Sempurna Bukan Halangan Untuk Bekerja Keras

Venleo.com - Kita sebagai manusia dengan fisik sempurna terkadang masih mengeluh kekurangannya. Memang benar pada zaman sekarang ini hasil pencarian sering tidak mencukupi kebutuhannya. Jika mempunyai fisik lengkap sudah mengeluh kesusahan, bagaimana dengan kondisi yang tidak sempurna untuk mencari nafkah?

Jangan dulu berprasangka dengan mereka yang memiliki fisik cacat, mereka bahkan tidak pernah meminta untuk dikasihani, mereka tidak ada bedanya dengan kita. Sebagian dari mereka bekerja keras tanpa mau meminta-minta, menyayangi keluarga dan bahkan tidak mengeluhkan kekurangan mereka, ia adalah Wang Xiaobing.

Pria ini tinggal di desa Xiyulin, provinsi Hebei Zhangjiakou, China. Wang Xiaobing berusia 33 tahun dan menjadi salah satu pria inspiratif dari negara tirai bambu tersebut. Walau kekurangan fisik, Wang tetap kerja keras untuk menghidupi keluarganya. Keterbatasan fisik tidak membuatnya bekerja setengah-setengah di sebuah peternakan.

Pada usia balita Wang memang memiliki tubuh yang sempurna. Namun ketika berusia 7 tahun, pria tersebut mengalami kecelakaan dan harus menerima kenyataan bahwa kedua kakinya diamputasi demikian dimuat pada laman chinasmack.com.

Wang dilahirkan di sebuah keluarga miskin, pendidikannya hanya setara sekolah menengah. Namun kemauan keras Wang untuk mandiri dan bekerja dari hasil keringatnya sendiri tak terhalang keterbatasan fisik.

Wang bekerja tanpa merasa terbebani dengan kekurangan fisiknya. Banyak pekerjaan sudah dia lakukan, mulai dari memperbaiki sepatu, memperbaiki kunci, membuat kunci dan pekerjaan lainnya.

Wang Xiaobing

Hingga di tahun 2011, pegawai desa meminta Wang untuk bekerja di peternakan domba. Wang menyanggupi hal itu dan bekerja giat di sana. Warga desa bahkan menjuluki Wang sebagai "pria tanpa kaki yang hebat".

Pada tahun 2008, Wang berkenalan dengan wanita bernama Li Chengmei. Mereka pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Saat ini, pasangan Wang dan istrinya telah memiliki anak laki-laki berusia 5 tahun. Karena sang istri kerja di Beijing, Wang sering menjaga anaknya, mulai dari memakaikan baju hingga memasak. Kadang anaknya ikut melihat Wang bekerja di peternakan.

Semua dilakukan Wang tanpa mengeluh dan menjadi bukti bahwa kekurangan fisik bukanlah hambatan bagi manusia. Setiap orang bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Wang beranggapan bahwa lebih baik dia menafkahi keluarganya dengan hasil keringat sendiri, ketimbang meminta belas kasihan orang lain.

Semoga renungan ini membuat Anda makin bersyukur dan tidak lagi banyak mengeluh. Tangguh tidaknya seseorang tidak hanya dilihat dari fisiknya, tetapi juga dari kemauan keras untuk bermanfaat bagi orang yang mereka cintai.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

Contact Form

Name

Email *

Message *