091 -397273 Custumer Support

Wah, Remaja Asal India ini Memiliki Gigi 260 Buah

0
Wah, Remaja Asal India ini Memiliki Gigi 260 Buah

Venleo.com - Pernah menghitung total gigi Anda ada berapa? Ya, biasanya total gigi manusia paling banyak adalah 28 hingga 32 buah. Namun ketika Anda ketahui ada orang yang giginya mencapai hingga 360 buah, Anda pasti terkejut dan bahkan sulit dipercaya akan kenyataan ini ya.

Seorang remaja asal India yang bernama Ashik Gavai ternyata benar-benar memiliki jumlah gigi yang luar biar banyak, 260 buah. Hal itu terungkap setelah dirinya menjalani operasi.

Dilansir IFLScience, Kamis (24/7/2014). Awalnya, Gavai mengalami bengkak dan rasa sakit di rahang kanan bawahnya. Ia pergi ke dokter di desanya namun sang dokter tak mengetahui penyebabnya.

Akhirnya, Gavai dirujuk ke J.J Hospital di Mumbai. Sunanda Dhiware, dokter rumah sakit itu, melakukan serangkaian tes namun tetap sulit mengetahui penyebabnya.

Setelah 18 bulan, akhirnya Gavai menjalani operasi gigi. Lewat operasi, Dhiware mengetahui bahwa ada 232 gigi kecil, tak termasuk gigi normal, yang bersarang di gusi Gavai.

Dokter mendoagnosis Gavai dengan odontoma komposit kompleks, yakni ketika satu gusi memiliki banyak gigi. Kondisi ini langka, termasuk tumor jinak. Dalam operasi selama 7 jam, Dhiware dan asistennya berupaya mengangkat 232 gigi yang tersembunyi di gusi.

Gigi itu tak bisa diangkat dengan cara biasa. Dhiware harus menggunakan palu dan pahat untuk membuka gusi dan mencabutnya. Cara ini sebenarnya telah ketinggalan zaman. Selain gigi itu, dokter juga menghilangkan gigi geraham yang juga terdampak oleh kondisi tersebut.

Sejauh ini jumlah gigi terbanyak yang diekstraksi dari kondisi tersebut adalah 37. Meskipun belum bisa memastikan bahwa jumlah gigi Gavai adalah rekor dunia, Dhiware mengatakan bahw kondisi itu tidak dijumpai dalam 30 tahun terakhir.

Selepas operasi, gigi Gavai yang tersisa sebanyak 28, jumlah normal gigi bagi orang dewasa. Dengan jumlah gigi yang terekstrak 232, jumlah gigi Gavai semula 260. Benar-benar mengagumkan ya.

About

We are Developers Team do our best to create beautiful work for our clients. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

Comments Now!

You can be first to comment this post!

Contact Form

Name

Email *

Message *